Frequently Asked Question (FAQ):
Q: Apakah Aplikasi Pengaduan Simpel Panjalu Dinas Perhubungan Kab.Purworejo ini?
A: Aplikasi Pengaduan Simpel Panjalu Dinas Perhubungan Kab.Purworejo adalah aplikasi
pengelolaan dan tindak lanjut pengaduan serta pelaporan hasil pengelolaan pengaduan yang
disediakan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Purworejo sebagai salah satu sarana bagi
setiap pejabat/pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Purworejo sebagai pihak internal
maupun masyarakat luas pengguna PJU (Penerangan Jalan Umum) sebagai
pihak eksternal untuk melaporkan dugaan adanya kerusakan atau adanya permasalahan pada Penerangan Jalan Umum dan ataupun pada Traffic Light Lampu Merah.
Q: Apakah nomor pengaduan itu dan apa yang harus saya lakukan terhadap nomor pengaduan ini?
A: Nomor pengaduan adalah nomor yang digunakan sebagai identitas dari sebuah laporan atau pengaduan
yang didapatkan ketika pelapor menyampaikan laporan melalui aplikasi ini.
Simpan dengan baik nomor pengaduan yang Anda peroleh, jangan sampai tercecer dan
diketahui oleh pihak yang tidak berhak karena pelayanan untuk mengetahui status tindak
lanjut pengaduan yang disampaikan hanya dapat diberikan melalui nomor pengaduan tersebut.
Q: Apakah bentuk respon yang diberikan kepada pelapor atas pengaduan yang disampaikan?
A: Respon yang diberikan kepada pelapor berupa respon awal (ucapan terima kasih telah melakukan pengaduan)
dan status/tindak lanjut pengaduan paling akhir sesuai dengan respon yang telah diberikan
oleh pihak penerima pengaduan. Respon terkait dengan status/tindak lanjut pengaduan dapat
dilihat dalam history pengaduan.
Q: Berapa lama respon atas pengaduan yang disampaikan diberikan kepada pelapor?
A: Untuk respon pengaduan 2x24 Jam terhitung sejak pengaduan diterima.
Untuk respon yang disampaikan tertulis melalui surat dapat diberikan apabila
pelapor mencantumkan identitas secara jelas (nama dan alamat koresponden).
Untuk respon dari media pengaduan lainnya akan disampaikan dan diberikan
sesuai identitas pelapor yang dicantumkan dalam media pengaduan tersebut.
Q: Apakah pengaduan yang saya berikan akan selalu mendapatkan respon?
A: Pengaduan yang Anda berikan akan direspon dan tercantum dalam aplikasi
ini dan akan terupdate secara otomatis sesuai dengan respon yang telah
diberikan oleh pihak penerima pengaduan.
Untuk dapat melihat respon yang diberikan, Anda dapat
melihat status pengaduan dalam menu Lihat Pengaduan sesuai dengan nomor
pengaduan yang didapatkan.
Sebagai catatan, pengaduan Anda akan lebih mudah ditindaklanjuti
apabila memenuhi unsur pengaduan.
Q: Apakah kerahasiaan identitas saya sebagai pengadu/pelapor terjaga?
A: Kerahasiaan identitas Anda sebagai pelapor akan terjaga. Namun agar kerahasiaan identitas Anda dapat
lebih terjaga sebaiknya Anda memperhatikan hal-hal sebagaimana disebutkan di sini.